Jumat, 19 Februari 2010

Kingdom Fungi (google)

Meskipun munculnya banyak jamur mungkin menyerupai tanaman, mereka mungkin lebih erat hubungannya dengan hewan. Fungi tidak mampu melakukan fotosintesis, sehingga harus mendapatkan makanan dari sumber lain. Banyak jamur menyerap nutrisi secara langsung dari t dia tanah. Banyak orang lain memakan organisme mati dan membusuk sehingga memiliki peran penting dalam daur ulang nutrisi dalam sistem alam. Masih orang lain memakan organisme hidup. Kaki atlet adalah jamur yang umum feed pada host yang hidup - Anda!

Ketika Anda memikirkan jamur, Anda mungkin berpikir tentang jamur kita bisa beli di supermarket atau berburu di hutan. Namun, mereka "jamur" benar-benar hanya struktur khusus yang disebut "berbuah tubuh" yang diproduksi oleh jamur untuk reproduksi. Sisanya dari jamur (dan bagian terbesar) hidup di bawah tanah.

Jamur datang dalam berbagai ukuran dan bentuk, dan banyak yang amat penting. Kecil, ragi bersel satu adalah penting untuk membuat roti roti dan fermentasi anggur, bir dan cuka. Banyak obat-obatan yang diproduksi dengan bantuan jamur, terutama, antibiotik, Penisilin. Jika Anda membiarkan Anda di atas meja roti terlalu lama, Anda akan dapat mengamati seorang kerabat Penicillium sendiri!

Fungi atau yang disenut jamur memiliki sel eukariotik. Fungi tak dapat membuat makanannya sendiri. Cara makannya bersifat heterotrof, yaitu menyerap zat organik dari lingkungannya sehingga hidupnya bersifat parasit dan saprofit. Kelompok ini terdiri dari semua jamur, kecuali jamur lendir (Myxomycota) dan jamur air (Oomycota). Beberapa kelompok kelas antara lain:

a. kelas Myxomycetes (jamur lendes) contoh nya Physarum policephalius.

b. kelas Phycomycetes (jamur ganggang) contoh nya jamur tempe (Rhizopusorizae, mucor mue)


berikut adalah gambar bentuk-bentuk jamur :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar